Yogyakarta Holiday 2015 - Day 1 & 2

Berhubung libur semester 5 dan tahun 2016 sudah pasti aku sibuk.Jadi beberapa hari setelah natal tepatnya tanggal 27 aku pergi ke Jogja untuk liburan.Dari pagi sampai malem di jalan pakai mobil tante aku.Karena tante aku yang tinggal di Jogja kemarin baru dari Bandung jadi perginya bisa bareng.Sampai di hotel aku langsung tidur karena baru sampai hotel jam 1.Nggak tidur dirumah tante aku karena rumahnya lagi di renovasi jadi nggak ada kamar buat tidur.

Besoknya tanggal 28 aku bangun pagi terus sarapan di Hotel.Aku nginep di Hotel
Olympic di daerah Karangkajen.Dari hotel aku dijemput sama tante aku terus ke Kaliurang KM 14 ngejemput adiknya kakek aku,pengen ikut jalan-jalan katanya.Di Kaliurang ini sempet liat liat beberapa Universitas sama Akademi,disini hampir semuanya Swasta.Yang paling terkenal di daerah ini yaitu UII (Universitas Islam Indonesia).

Universitas Gajah Mada
Dari UII kami makan dulu di Restorant Sendang Ayu.Restorant ini unik karena untuk sampai ke Restorant kita harus naik perahu berbentuk saung.Restorant ini dekat sama candi Prambanan (+- 10 Menit),tadinya aku mau ke Candi Prambanan tetapi Antrian diloketnya panjang dan bisa mengantri berjam-jam.

Lanjut ke daerah Bulaksumur,disini Pusat Pendidikan terbesar di Jogjakarta.Ada UGM (Universitas Gajah Mada),salah satu universitas terbesar di Indonesia.Dan juga ada UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dan UIN (Universitas Islam Negeri) Kalijaga.Aku sempat masuk UGM (masuk doang),kampusnya besar dan ada banyak orang joging sama olahraga di sekitar kampus.Kampus di Jogja bagus-bagus nggak salah Jogja disebut kota pelajar.Well,maybe aku bakal perhitungin Jogja buat cadangan atau pilihan ke-3 untuk kuliah nanti.

Mobil Sepeda Ber-lampu
Dari UGM kami ke alun-alun.Di Alun-alun ini ada wahana unik.Ada mobil sepeda pakai lampu.Aku naik salah satu mobil yang bangkunya ada 3 baris.Mobil ini digowes seperti sepeda tetapi ada setir nya.Dan berat sekali buat ngegowes mobil ini.Harga sewa sepeda mobil ini Rp 50.000/Putaran untuk kursi 2 baris dan Rp 70.000/Putaran untuk mobil 3 baris.Harga makin malam makin mahal.Aku datang setelah magrib jadi dapat harga yang Rp 70.000.Saat aku sudah selesai harga mobilnya langsung naik jadi Rp 100.000

Sesudah bermain sepeda mobil kami pergi makan malam di restoran Sate dan Soto Mr.Teto.Satu Porsi sate biasa harganya Rp 16.000 (10 Tusuk) + Nasi Rp 3.000 .Cukup murah dan ada diskon untuk mahasiswa.Setelah makan malam kami mengantar adiknya kakek aku pulang dan aku diantarkan ke hotel lalu tante aku pulang ke rumahnya.