Trip To Anyer (Day 1 & 2)

"We Love Summer" itulah penggalan lirik yang dinyanyikan oleh Taeyeon dalam single comeback terbaru Girls Generation yang berjudul Party.Single ini bertemakan musim panas dan syuting video clipnya di pantai.

Kenapa sih aku tiba-tiba bahas pantai dan musim panas ? soalnya liburan musim panas kali ini (atau lebih tepatnya libur lebaran di Indonesia) aku dan keluarga besar dari papa aku pergi ke suatu pantai di ujung barat Pulau Jawa yaitu pantai Anyer.Dan sebelumnya aku dan keluarga mau ngucapin selamat Idul Fitri bagi yang merayakan.

Firework in Anyer Beach
Ya jadi aku berangkat hari lebaran ke 2,sebelum ke Anyer kita sempet transit dulu di Tanggerang dan Jakarta.Kita makan siang di restoran Bandar Djakarta,restoran seafood elit [ dan mahal pastinya :(  {Untungnya ada yang nraktir ^.^} ] di daerah teluk Jakarta.Menu di sini enak-enak,aku paling suka menu udangnya.

Sesudah makan siang kami langsung melanjutkan perjalanan melalui jalan tol untuk menuju ke Anyer.Kami sampai di Anyer sekitar jam 5 sore,awalnya kami bingung dimana masuk ke pantai Anyer .Akhirnya kami melihat ada pintu masuk yang tulisannya "Pantai Anyer" dan kami pun masuk ke situ.Saat masuk kami langsung dikasih karcis parkir.Dan yang bikin kaget harga parkirnya ituloh : RP.75.000,00 per mobil.Nggak salah tuh -_- mahal banget buat cuma parkir mobil,di mall aja nggak semahal itu.Dari sini udh mulai BT liat harga masuk pantai (katanya org jalan kaki juga bayar).Di Kuta,Bali aja yang pantai international masuk pantainya gratis.

Dan yang bikin kecewa,udah bayar mahal pantainya jauh dari harapan.Pantainya pantai berbatu,nggak bisa berenang atau main water sport.Cuma bisa liat pemandangan dan sunset.Dan pantai ini cukup kotor.Banyak sampah dimana-mana.Dan hati-hati kalau mau beli makanan disini,budayakan tanya harga dulu.Udah terkenal loh para pedagang disini suka naikin sesukanya.Tapi oleh-oleh (Pakaian) disini murah.Celana pendek sedang disini cuma Rp 30.000,00

Menaiki Water Sport Banana Boat di Pantai Anyer
Jadi disana kami hanya melihat sunset.Kami melihat sunset sambil makan mie instan cup (harganya Rp 9.000,00) .Karena hari sudah malam,kami berniat mencari penginapan.Kami sudah melihat beberapa hotel di applikasi ravel tapi full book semua.Jadi kami bertanya ke warga sekitar "apa ada penginapan atau hotel yang kosong ?" .Kalau Rezeki emang kemana,kebetulan ada satu villa kosong.Kami semua setuju menginap disana.

kami menginap di komplek Villa Taverbo ,tepatnya di villa yang bernama Casablanca.Biaya sewa villa ini adalah Rp 3.500.00,00 per night.Untuk extra bed dikenakan charge Rp 500.000,00.Villa ini terdiri dari 3 kamar tidur (4 Double Bed),2 kamar mandi,dapur,living room,dan ruang makan.Villa ini sangat indah karena terletak di tepi pantai yang ternyata berbeda sekali dengan pantai Anyer yang sebelumnya kami kunjungi.Pantai di villa ini bersih,terdiri dari pantai batu dan pantai pasir.Dipisahkan 2 tembok tinggi di ujung kompek villa sebagai pembatas.Jadi ada beberapa pantai Anyer.

Malam hari kami menikmati dinner di tepi pantai dari makanan yang kami beli sendiri (disini tidak disediakan makanan dari villa).Sesudah itu kami tidur.Pagi hari kami pergi ke pantai tapi sayang tidak bisa melihat sunrise karena ini pantai barat.Dan saat pagi ada seseorang yang menawari water sport.Di Villa ini ternyata tersedia water sport,tetapi hanya ada 2 water sport yaitu Banana Boat (Rp 40.000,00 per orang) dan Jet Ski (Rp 250.000,00 per 2 orang).Aku hanya naik banana boat.

Bersiap untuk jatuh ke laut :)
Sesudah bermain banana boat sambil menunggu sarapan dimasak,kami bermain-main di pantai yang ada pasirnya.Disini ada yang menyewakan ban pelampung.Harganya beda-beda tergantung pengunjung.Kadang bisa sampai Rp 35.000,00 per ban.Tapi aku dapat harga termurah yaitu Rp 15.000,00 untuk ban pelampung besar.Karena aku menawar yang sebelumnya bertanya ke salah satu pengunjung "Tadi sewa ban berapaan ? ". Jadi disini kita harus pintar menawar,ingat ini Anyer !

Sesudah bermain-main di pantai kami sarapan dan mandi.Lalu check out villa.Sesudah check out kami makan siang dulu dengan bebek goreng di restaurant di daerah Tanggerang.Tadinya mau makan di rest area,tetapi rest area di tol banten sedikit,penuh,gersang dan kurang bagus tidak seperti di rest area tol purbalenyi dan cipularang.Sesudah kami makan baru pulang ke rumah masing-masing