New Year 2016 Holiday ~ Day 2 (Bogor-Puncak)


Lanjutan hari kemarin karena post yang terakhir udah kepanjangan.Jadi sepulang dari TMII kami nggak langsung ke Bandung tetapi ke Bogor dulu.Di bogor kami mampir dulu ke rumah saudara untuk silaturahmi terus makan malam di Waroeng SS (Special Sambel) .Sesuai namanya restaurant spesialis sambel,bahkan di restaurant tersebut dipajang 10 sambel terbaik perbulan.Makanannya di restaurant itu makanan umum warung ayam.Ada ayam goreng,bebek goreng,dan lain-lain.

Pulang makan malam aku ke rumah suadara aku terus tidur disana.Pagi-pagi kami nyari makan disekitaran situ.Udah makan lalu mandi terus beberes dan siap siap pulang.Aku pamitan sama suadara aku,kami nggak jalan-jalan di Bogor hari ini karena suadara aku sudah masuk kerja,FYI Jabodetabek masuk kerja/sekolah mulai tanggal 4 Januari 2016 sementara Bandung mulai tanggal 11 Januari 2016 karena mereka mulai liburnya duluan.

Sebelum keluar Bogor kami mampir dulu ke daerah Tajur dan Katulampa.Disini pusat tempat belanja sepatu dan tas.Kebanyakan produk lokal tetapi mutunya bagus dan harganya murah-murah.Aku tadi niatnya mau beli tas disini tetapi banyak stock yang kosong.Stock kosong karena habis diborong sama wisatawan yang belanja saat libur tahun baru.Dan karena itu jadinya aku nggak beli tas.Disini juga ada beberapa wahana.

Taman Wisata Matahari
Dari Tajur kami langsung keluar Bogor ke arah puncak.Di puncak kami ke Taman Wisata Matahari.Tiket masuknya Rp 20.000/Orang dan Rp 10.000/Mobil.Disini ada banyak wahana,di tiap wahana kita bayar lagi.Ada wahana Rumah Hantu,Teater 4D,Kolam Renang,Perahu Naga,Sky-walker,dan lain-lain.Wahana rumah hantu ada 2 jalur,jalur panjang dan pendek.Jalur panjang makin banyak hantunya,tema hantunya hantu-hantu Jakarta.Aku nggak masuk rumah hantu karena takut suka nggak bisa tidur,jadi cuma denger dari yang jaga tiket.Di sekitaran Taman Wisata Matahari ini ada ibu-ibu dan mas-mas yang berjualan keliling.Popmie/Miesedap cup harganya Rp 10.000,Minuman (Teh/Kopi/Juice) harganya Rp 5.000 .Selain itu disini ada banyak stand makanan.

Dari Taman Wisata Matahari kami terus jalan ke arah Bandung dan berhenti sejenak di Masjid AIIA AWUN.Di Komplek masjis ini banyak pedagang kaki lima yang menjual souvenir,oleh-oleh dan makanan.Kami ibadah lalu istirahat sambil ngemil dan melihat view pegunungan dari masjid ini.Lalu kami makan siang di sekitaran sana.

Dari masjid kami langsung pulang nggak kemana-mana lagi karena udah keburu cape dan yang lain udah punya acara masing-masing.Inilah akhir liburan natal-tahun baru aku setelah kemarin ke Jogja terus ke Jakarta dan ke Bogor akhirnya kembali lagi ke Bandung.

Comments (0)

Posting Komentar